Peralatan Teknik Industri dan Kegunaannya

peralatan teknik industriBanyak model dan jenis untuk peralatan teknik industri yang digunakan oleh banyak perusahaan terbatas, perorangan dan secara personal. Peralatan tersebut sangat berperan penting dalam membantu proses sebuah pekerjaan dari yang bersangkutan.

Untuk mendapatkan peralatan teknik tersebut dapat dengan mudah didapatkan dengan harga yang terjangkau di sekitar lingkungan anda. Banyak variasi atau macam-macam jenis dari peralatan teknik dalam membantu sebuah proses pekerjaan.

Berikut dibawah ini jenis-jenis dari peralatan teknik yang digunakan oleh masyarakat atau pekerja dalam membantu proses berkerjanya, antara lain:

  1. Mesin trafo las
  2. Tang jepit
  3. Elektroda
  4. Meteran
  5. Mesin bor duduk
  6. Bor tunggal
  7. Dan lain-lain

Peralatan diatas merupakan sebagian yang perlu diketahui dalam membuka usaha sebuah bengkel las yang sedang banyak ditemukan disekitar lingkungan anda, terutama didaerah jabodetabek.

Fungsi dan Kegunaan Dari Peralatan Teknik

peralatan teknik industriTentunya apabila berkeinginan dalam memiliki sebuah peralatan teknik industri dengan jenis apapun itu, terdapat fungsi dan kegunaan dalam membantu proses pekerjaan anda. Berikut dibawah ini beberapa penjelasan mengenai peralatan teknik yang sudah disebutkan seperti diatas, diantaranya:

  1. Mesin trafo
    • Trafo digunakan untuk penghantar arus listrik yang bertujuan untuk menyambungkan atau menempelkan benda kerja antara satu dengan yang lainnya.
  2. Tang jepit
    • Tang jepit digunakan untuk menjepit dengan keras sebuah benda kerja apabila panas yang dihasilkan oleh pengelasan tukang las dalam pembuatan produk minimalis.
  3. Elektroda
    • Kawat las elektroda sangat berperan penting dengan mesin trafo las untuk menghantarkan arus listrik menjadi leburan panas yang menempelkan benda kerja.
  4. Meteran
    • Meteran sangat membantu dalam mengukur tinggi dan lebar dari sebuah bangunan atau tempat yang ingin dibuatkan produk minimalis atau baja ringan.
  5. Mesin bor duduk
    • Mesin bor duduk pada umumnya digunakan untuk membuat lubang yang membutuhkan titik pusat yang sesuai, karena pada mesin bor tersebut terdapat dudukan untuk benda kerja.
  6. Bor tunggal
    • Bor tunggal yang tidak diperuntukkan dalam kondisi membuat lubang dengan posisi duduk, karena bor tersebut bisa dengan keadaan bebas dan cepat dalam penggunaannya.
  7. Dan lain-lain

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca artikel mengenai peralatan teknik industri pada situs kami, ikuti terus informasi yang anda bisa dapatkan disitus kami.